Elemen Mitologi di Kamar Tidur

IMG_5068

Interior sebuah ruangan bisa mencerminkan karakter penghuni, terlebih untuk interior sebuah kamar tidur.

Pilihan Desain kamar tidur bisa beraneka ragam. Bukan hanya soal  kenyamanan yang dikedepankan, namun juga makna yang hendak disampaikan. Sebuah tatanan di kamar tidur  bisa menunjukkan karakter dan jati diri seseorang. Termasuk juga berani tampil beda, tidak seperti desain kebanyakan.

Seperti kamar tidur utama hasil rancangan Lavendig Interior. Kamar tidur seluas 40 meter persegi ini berani tampil beda, didesain dengan penuh keanggunan yang memancarkan kewibawaan.

Konsep rokoko modern yang mengangkat elemen-elemen Mitologi, menjadi konsep dasar dari tatanan kamar tidur ini. Yang menarik, elemen Mitologi diambil dari bentuk dan sudut pandang yang berbeda, yaitu dengan gaya Art Nouveau.

Elemen dekoratif ruang menghadirkan beberapa art work sesuai konsep yang diusung. Dinding di belakang ranjang terdapat Angel’s Wings Artwork yang terbuat dari bahan tembaga dengan gaya rustic. Artwork berbentuk sayap mengembang ini menyampaikan makna tentang kebaikan.

Plafon dihiasi dengan motif Dragon Artwork, yang menggambarkan tentang kekuasaan. Menggunakan material tembaga bergaya rustic, artwork ini terlihat begitu kuat karakternya. Dalam arti desain, hal ini merupakan symbol tentang kekuasaan yang bijaksana. Nathaniel Wijaya sebagai sang desainer, mengangkat tema ini dari puisi jaman dulu, ““Rather be a shattered vessel of Jade than an unbroken piece of pottery – better to die in Glory than live in Dishonour”

Melengkapi fungsi dan sesuai dengan kebutuhan, kamar tidur ini juga dilengkapi dengan fasilitas wardrobe dan toilet. Demi menciptakan penyatuan benang merah konsep yang diusung, wardrobe dan kamar mandi juga didesain dengan tema senada.

Tampilan wardrobe nampak mewah dan elegan lewat penggunaan silver leaf pada permukaan cabinet. Pada bagian Automated Sliding Door digunakan bahan lighted Cermin Engraved dengan frame stainless hairline. Adapun untuk area toilet, sang desainer menggunakan silver leaf, untuk kesan mewah.

Desain elegan, berkarakter dan penuh keanggunan berhasil membawa penghuni kamar tidur ini untuk berkelana dengan elemen-elemen yang mengandung makna Mitologi. Terbukti, nilai sebuah kenyamanan tidak hanya ditentukan dari tampilan luarnya, namun juga makna yang terkandung di baliknya.

— Foto : Doc. Levendig More Details – Portfolio – Master Bedroom Jakarta

— Teks : Susi Wijayanti (Rumahku Magazine – 122/X/2016)

Resurrection of The Myths

Follow us Now :
FB Icon Insta Icon Twitter Icon

Leave a Reply